Fitur Baru Facebook, Mudahkan Pengguna Temukan Film dan Tayangan Favorit

Facebook
Facebook (net)

KLIKPOSITIF - Facebook disebut telah merilis sebuah fitur baru bernama Dynamic Ads for Streaming. Dengan fitur ini, pengguna akan dapat menemukan film maupun tayangan favorit dengan lebih mudah di lini masa Facebook mereka.

Sementara itu, perilisan fitur baru ini dapat terealisasi setelah adanya kesepakatan kerja antara Facebook dengan beberapa platform layanan streaming film. Nantinya, tayangan atau film favorit pengguna akan muncul dalam bentuk sebuah iklan referensi.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Ketika iklan tersebut disentuh, maka pengguna akan langsung diarahkan ke halaman platform layanan streaming film yang bersangkutan. Iklan film yang muncul di lini masa pengguna sebagai referensi juga tidak diambil secara acak dan sembarangan.

Algoritma Facebook akan menampilkan iklan referensi film tersebut sesuai dengan genre dan jenis film atau tayangan yang paling sering dicari pengguna di Facebook. Facebook resmi merilis fitur baru Dynamic Ads for Streaming ini pada 6 April 2021.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Artinya, fitur baru Facebook ini dapat mulai dinikmati penggunanya mulai hari ini (6/4/2021). Selain itu, fitur ini sendiri dapat dinikmati oleh pengguna smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) iOS dan Android, serta Facebook for Web.

Terakhir, perilisan fitur baru ini ternyata juga hanya mempermudah pengguna Facebook dalam menemukan film atau tayangan favorit, tetapi juga membantu penyedia layanan streaming film dalam mengiklankan film atau tayangannya.

baca juga: Sony Bakal Rilis Game Bikinannya di iPhone

Editor: Ramadhani