Jumlah Pengguna iOS 14 Terus Meningkat

iOS14
iOS14 (net)

KLIKPOSITIF - Perusahaan analitik data, Mixpanel mengumumkan data terbaru terkait persentase pengguna iOS 14. Dari data itu diketahui pengguna iOS 14 ini berguna bagi Apple untuk memantau seberapa larisnya sistem operasi (OS) ini di pasaran.

Sementara itu, pengumuman terkait persentase pengguna iOS 14 ini merupakan yang kedua kalinya di tahun ini. Sebelumnya, sekitar akhir bulan Februari yang lalu, Apple secara resmi juga mengumumkan persentase pengguna iOS 14 melalui website resminya.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Pada waktu itu, persentase pengguna iOS 14 ada di angka 86 persen dari keseluruhan perangkat iPhone yang sudah mendukung OS ini. Kini, dua bulan setelah pengumuman terakhir yang dilakukan Apple, Mixpanel turut serta mengumumkan data terbaru terkait persentase pengguna iOS 14.

Data ini sendiri diambil dari persentase jumlah pengguna iOS 14 per bulan awal rilis OS ini, yaitu bulan September 2020 sampai awal bulan April 2021. Dilansir dari Mixpanel, sampai sekarang, jumlah pengguna iOS 14 telah menyentuh persentase angka 90 persen.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Hal ini tentunya menandakan adanya peningkatan persentase pengguna iOS 14 sampai bulan April 2021 ini. Jika dibandingkan dengan data resmi milik Apple pada bulan Februari lalu, maka dapat disimpulkan persentase pengguna iOS 14 mengalami kenaikan.

Kenaikan persentase sendiri terjadi sekitar 4 persen dari keseluruhan jumlah perangkat iPhone yang sudah mendukung sistem operasi iOS 14. Terkait adanya pengumuman ini, Apple masih belum memberikan pernyataan apakah data yang digunakan oleh Mixpanel sesuai dengan data mereka di bulan Februrari lalu atau tidak.

baca juga: Sony Bakal Rilis Game Bikinannya di iPhone

Editor: Ramadhani