Fitur Baru Clubhouse, Kini Bisa Berkirim Uang

Clubhouse
Clubhouse (net)

KLIKPOSITIF - Clubhouse memberikan fitur baru pada aplikasinya. Fitur ini berguna untuk mengirim uang sebagai bentuk dukungan kepada kreator di Clubhouse dari komunitas pendengar.

Dalam catatan yang dibagikan Clubhouse, fitur ini dibuat untuk membantu para kreator membangun komunitas, penonton dan pengaruh. Clubhouse ingin agar model bisnis mereka sejalan dengan kebutuhan para kreator yaitu memperoleh pendapatan dan membuat platform terus berkembang.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Dalam masa awal uji coba, fitur menerima pembayaran dari para pengguna Clubhouse baru tersedia untuk sejumlah kecil kreator saja. Sedangkan untuk mengirimkan uang, semua pengguna Clubhouse sudah dapat menggunakan fitur ini lewat metode pembayaran kartu kredit atau kartu debit.

Caranya mengirim uang ini sangat mudah. Pengguna cukup menekan ikon profile dari kreator atau pembicara yang sudah mendapatkan fitur ini. Setelah itu tekan view Full Profile dan scroll ke bagian bawah hingga menemukan tombol Send Money.

Pilih nominal uang yang akan dikirimkan dan tambahkan metode pembayaran yang ingin dipakai. Clubhouse juga menambahkan bahwa pendapatan yang diterima oleh para kreator lewat fitur ini akan diperoleh secara penuh alias 100% tanpa potongan. Namun tidak disebutkan apakah ini merupakan kebijakan promosi awal atau aturan tetap hingga beberapa waktu ke depan.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Editor: Ramadhani