Honda Monkey Hadirkan Versi Terbaru, Ini Bedanya dengan yang Lama

Honda Monkey versi pembaruan kini memiliki 5 percepatan.
Honda Monkey versi pembaruan kini memiliki 5 percepatan. ([Astra Honda Motor])

KLIKPOSITIF - Honda Motors Corporation memperkenalkan versi terbaru dari Honda Monkey lewat ajang Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2021.

Melansir RideApart, motor ikonik berukuran mini tersebut saat ini dibekali dengan girboks lima percepatan, yang mana sebelumnya hanya empat percepatan.

baca juga: LiveWire Bakal Jadi Nama Motor Listrik Harley-Davidson

Kendati demikian, pabrikan motor berlogo sayap mengepak ini masih tetap mengandalkan mesin kecil yang sama, yakni yang berkapasitas 125 cc.

Secara tampilan, Honda Monkey masih tetap mempertahankan desain dari generasi sebelumnya. Suspensi depan masih Upside-Down dan suspensi belakang ganda dengan axle travel sepanjang 104mm.

baca juga: Toyota Raize Hadir di Indonesia, Segera Booking Melalui Auto2000 Agar Dapat Memanfaatkan Diskon PPnBM 100%

Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, dan spion bulat.

Di negeri gajah putih, Thailand Honda Monkey ditawarkan dalam tiga pilihan warna dual tone, yakni kuning silver, merah silver, dan hitam silver. Namun sayang Honda belum mengumumkan harga resmi untuk motor ini.

baca juga: Belum Dibutuhkan KOnsumen, Honda CB150R Streetfire Tak Miliki Fitur Ini

Di Indonesia Honda Monkey versi modern pertama kali diperkenalkan pada Juli 2019 lalu, di sela-sela acara Gaikindo Indonesia International Auto Show. Motor dengan gaya retro ini dijual di Tanah Air dengan harga Rp 65 juta.

Editor: Eko Fajri