Live Vew, Fitur AR Terbaru Pada Aplikasi Google Map

Google Map
Google Map (net)

KLIKPOSITIF - Aplikasi Google Map akan segera mendapat sentuhan fitur baru bernama Live View. Fitur ini merupakan salah satu fitur Augmented Reality (AR) terbaru milik Google .

Live View adalah suatu fitur yang berguna untuk menyediakan navigasi berbentuk AR di tempat-tempat umum seperti mall dan bandara. Rencananya, fitur baru Google Maps AR ini akan dapat dinikmati oleh pengguna di platform iOS dan Android.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Google sendiri mengatakan fitur Live View memiliki tujuan untuk membantu pengguna agar tidak tersesat di mall maupun tempat umum lainnya. Selain itu, fitur ini juga berguna untuk menujukkan arah tujuan jalan yang tepat kepada pengguna.

Fitur Live View ini akan menggunakan sistem Artificial Intelligence (AI) guna memindai setiap jalan dan lokasi yang ada di beberapa tempat umum. Sementara itu, gambaran dari fitur baru Live View ini telah dibagikan oleh Google baru-baru ini.Bocoran dari tampilan fitur Live View Google Maps ini resmi dibagikan oleh Google melalui akun Twitter resmi mereka. Melalui bocoran tersebut, dapat dilihat bagaimana fitur Live View ini menujukkan jalan dan arah yang akan dituju oleh pengguna. Google sendiri memilih bandara Zurich yang ada di Swiss sebagai salah satu tempat ujicoba fitur baru Live View ini.

baca juga: Google Merayakan Ulang Tahun ke-90 Pelopor Batik Indonesia Go Tik Swan, Begini Kisahnya

Kedepannya, Google juga bakal segera melakukan ujicoba fitur Live View ini di tempat umum lain di berbagai macam negara. Google masih bungkam dan belum memberikan pernyataan resmi kapan fitur ini dapat segera dinikmati oleh semua pengguna Google Maps.

Editor: Ramadhani