Siapkan Fitur Baru WhatsApp Uji Playback Speed

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF -WhatsApp sedang menguji sebuah fitur baru bernama Playback Speed. Fitur ini diketahui sedang diuji pada sistem iOS pada 20 Maret lalu.

Dilansir dari Wabetainfo.com, WhatsApp mengirimkan update terbaru melalui TestFlight Beta Program yang menunjukan bahwa perusahaan sedang menguji fitur playback speed pada pesan suara. Rencananya, fitur playback speed ini akan dihadirkan di WhatsApp iOS dan Android setelah tahap uji coba rampung dilaksanakan.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Fitur playback speed memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara dengan pilihan kecepatan normal, 1.5x, dan 2.0x. Pengembangan fitur playback speed bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pengguna dalam mendengarkan pesan suara.

Fitur ini sepertinya akan bermanfaat bagi pengguna yang ingin menerima pesan secara cepat dan utuh. Namun, belum ada informasi yang jelas tentang bagaimana cara penggunaan fitur playback speed ini. elain fitur playback speed, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan program WhatsApp Web Beta untuk iOS dan Android.

Dengan WhatsApp Web Beta, pengguna dapat mengakses WhatsApp tanpa harus menghubungkan smartphone kita ke internet. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kita yang kerap menjumpai masalah dengan konektivitas smartphone saat mengakses WhatsApp Web.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Hanya saja pembaruan-pembaruan WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan. WhatsApp juga belum mengumumkan kapan akan merilis fitur dan pembaruan ini ke masyarakat luas.

Editor: Ramadhani