Siapkan Fitur Baru, Twitter Mudahkan Akses Video YouTube

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter bakal merilis fitur baru yang bakal memudahkan pengguna dalam menonton video YouTube. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu membuka YouTube terlebih dahulu jika mereka ingin menonton video.

Pengguna dapat mengakses berbagai macam video yang ada di layanan streaming video YouTube secara langsung di lini masa Twitter mereka masing-masing. Saat ini sendiri, Twitter masih disibukkan dengan agenda mereka dalam merilis fitur baru mereka, Spaces.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Fitur baru Spaces ini akan digunakan oleh Twitter untuk menyaingi salah satu aplikasi yang saat ini sedang naik daun, Clubhouse. Cara kerja dari fitur Spaces bisa dibilang mirip dengan apa yang ditawarkan oleh Clubhouse yaitu media sosial berbasis sharing audio.

Rencananya, fitur Spaces ini akan segera dirilis di bulan April 2021. Terkait perilisan resmi secara publik, Twitter masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait tanggal pastinya.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Namun yang pasti, Twitter telah memulai agenda pengetesan fitur baru ini mulai hari ini (19/3/2021). Sementara itu, melalui akun resmi mereka, Twitter mengumumkan bahwa fitur baru ini baru akan dapat dinikmati oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi (OS) iOS.

Bagi pengguna sistem operasi Android dan Twitter for web, Twitter masih belum memberikan informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan diluncurkan.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Editor: Ramadhani