Kembang Fitur Baru, Instagram Uji Coba Auto Caption Sticker

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram kini diketahui tengah menguji coba fitur baru, bernama Auto Caption Sticker. Kabar ini pertama kali dihembuskan oleh Social Media Consultant terkemuka, Matt Navara.

Melalui akun Twitter pribadinya, Navarra mengungkapkan bagaimana fitur baru ini bekerja. Auto Caption Sticker memungkinkan pengguna untuk membuat sticker berupa caption secara manual lewat audio.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Instagram akan mentranskrip apa yang diucapkan pengguna ke dalam sebuah sticker tulisan. Pengguna juga bisa memilih font atau bentuk teks sesuai dengan yang diinginkan.

Cara mengaksesnya pun mudah. Pengguna hanya perlu membuka Instgram lalu masuk ke tampilan stories. Kemudian, pilih ikon sticker yang ada di bagian atas. Setelah itu, ketik "Captions" di kolom search.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Klik opsi tersebut, lalu pengguna bisa langsung menyebutkan kata atau kalimat yang diinginkan untuk menjadi sticker. Nanti, fitur tersebut bakal langsung mentranskrip ucapan pengguna secara otomatis.

Sayangnya, untuk saat ini fitur Auto Caption Sticker masih belum tersedia secara publik, seperti dikutip Engadget. Pihak Instagram mengungkapkan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap uji coba tertutup

baca juga: Gadget Anda Mulai Lelet, Ini Cara Mengatasinya

Editor: Ramadhani