Live Rooms, Fitur Baru Instagram untuk Live dengan Banyak Pengguna

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram mengumumkan fitur baru bernama Instagram Live Rooms pada Senin (1/3). Dilansir dari laman resminya, Live Rooms memungkinkan pengguna untuk melakukan sesi Live bersama dengan lebih dari tiga orang.

Tak cuma untuk sesi talk show, Live Rooms juga diharapkan bisa memberi kreator lebih banyak cara dalam membangun bisnisnya. Lewat Live Rooms, penonton bisa langsung membeli lencana untuk kreator favoritnya.

baca juga: Instagram Bakal Ubah Tampilan Fitur Explore, Diprediski Mirip Reels

Kemudian, mereka juga dapat menggunakan fitur interaktif lain, seperti Shopping dan Live Fundraisers. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Live Rooms di Instagram ?

Pastikan anda sudah mengunduh Instagram dalam versi terbaru. Setelah itu, masuk ke menu Instagram Live seperti biasa dan beri judul sesuai yang diinginkan. Kemudian, mulai Live, lalu pada bagian kanan bawah anda akan menemukan ikon kamera bertanda +.

baca juga: Hari Ini Twitter Resmi Hapus Fitur Fleets

Klik ikon tersebut, lalu pilih akun yang ingin diajak masuk ke dalam Live Rooms. Entah itu yang sudah mengirim permintaan atau belum. Jika sudah, tinggal menunggu mereka masuk dan Live Rooms pun sudah bisa digunakan.

Instagram akan menyediakan sesi Live Rooms dalam format audio, seperti Clubhouse. Fitur ini tersebut akan segera dirilis secara global dalam waktu dekat

baca juga: Ini Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba di HP Samsung

Editor: Ramadhani