Ternyata Ini Penyebab Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Snack Video , mungkin beberapa hari belakangan akan mengalami kesulitan akses pada aplikasi tersebut. Lalu apa penyebab Snack Video tidak bisa dibuka?

Hal ini terjadi lantaran pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait, secara resmi telah memblokir aplikasi tersebut untuk digunakan di Indonesia. Secara resmi, hal ini disampaikan oleh pihak Kominfo dan OJK. Berikut adalah penjelasan mengenai penyebab Snack Video tidak bisa dibuka.

baca juga:

Penyebab Snack Video Tidak Bisa Dibuka

Pemblokiran yang terjadi pada aplikasi ini bukan tanpa sebab. Aplikasi ini ternyata tidak memiliki izin resmi, sehingga dinyatakan ilegal oleh Satgas Waspada Investasi yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan.

baca juga:

Snack Video juga tidak memiliki badan hukum resmi di Indonesia yang bertanggung jawab atas aktivitasnya di wilayah negara ini.

Berdasarkan hal-hal tersebut, pihak terkait kemudian memutuskan pemblokiran pada Snack Video secara sementara. Dikatakan demikian, karena ternyata pihak berwenang sudah melakukan pertemuan dengan pihak pengelola aplikasi tersebut dan menyampaikan ketentuan dasar yang harus dipenuhi.

baca juga:

Bukan tidak mungkin, jika syarat dan ketentuan yang diperlukan sudah dipenuhi Snack Video akan kembali bisa digunakan lagi.

Jadi untuk sementara ini, bagi Anda yang sudah menggunakan atau menginstal Snack Video , bisa dipastikan Anda akan mengalami gangguan akses. Mulai dari terbuka dengan waktu yang lama, gagal buka, dan gagal memuat konten. Pembatasan tersebut dilakukan pemerintah hingga syarat administratif dipenuhi dan bisa memenuhi ketentuan yang diberikan.

baca juga:

Cara Membuka Snack Video

Sebenarnya cara lain bisa dilakukan agar Anda tetap bisa menikmati aplikasi Snack Video ini. Meski demikian, cara ini juga tidak dapat dikatakan sepenuhnya aman, sehingga kami tetap tidak merekomendasikan cara alternatif untuk digunakan.

Cara sederhana seperti penggunaan VPN memang bisa jadi solusi untuk membuka aplikasi tersebut. Meski demikian, karena penggunaan alternatif seperti ini juga sebenarnya tidak ada jaminan keamanan, Anda tetap tidak direkomendasikan mengambil alternatif ini.

Sebagai disclaimer dasar, bahwa penyebutan alternatif ini hanya sebagai informasi saja, dan bukan merupakan anjuran.

Memahami penyebab Snack Video tidak bisa dibuka menjadi penting agar Anda juga bisa melihat dari perspektif yang berbeda. Jika asumsinya positif, maka ini adalah usaha pemerintah dalam rangka meningkatkan keamanan data pengguna dan informasi sensitif lain yang terkait.

Setidaknya ketika sudah memenuhi regulasi dan persyaratan, maka aplikasi tersebut cukup aman untuk digunakan.

Itulah penjelasan tentang penyebab Snack Video tidak bisa dibuka.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi