Kabar Terbaru, Apple Buat iPhone Lipat dengan Layar 8 Inci

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Kabar terbaru tentang iPhone Foldable atau iPhone lipat kembali muncul. Dilansir dari Macrumors analis teknologi, Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone Foldable akan memiliki layar berukuran 7,5-8 inci.

Hal tersebut selaras dengan apa yang dilaporkan Omdia sebelumnya. Lembaga riset teknologi itu memprediksi iPhone Foldable punya layar 7,3-7,6 inci. Omdia juga menyebut bahwa panel layar iPhone Foldable akan disuplai oleh Samsung dan LG.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Selain layar, Kuo mengungkap prediksinya terkait perilisan iPhone Foldable yang jatuh pada 2023 mendatang. Namun, kemungkinan rilisnya iPhone Foldable pada 2023 akan tergantung pada hal lain.

Jika Apple mampu memecahkan teknologi utama dan masalah produksi tahun ini, maka hal itu bisa terwujud. Saat ini, menurut Kuo, pengembangan iPhone Foldable masih belum dimulai secara resmi.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Dengan berbagai pertimbangan dan aspek, Apple masih bisa membatalkan pengembangan iPhone Foldable. Sebelumnya, iPhone Foldable dikabarkan akan memiliki layar dengan fitur yang mampu "menyembuhkan diri sendiri". Smartphone layar lipat pertama Apple itu juga kabarnya bakal dilengkapi Apple Pencil.

Editor: Ramadhani