Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2 (net)

KLIKPOSITIF - Kawasaki diketahui sedang melakukan pengujian untuk motornya barunya Kawasaki Ninja H2 SX. Motor tersebut baru-baru ini tertangkap kamera mata-mata sedang melakukan uji jalan.

Selain memiliki tampilan yang garang, motor ini terlihat menyematkan kamera Bosch di bagian bawah lampu depan. Fitur itu diduga merupakan teknologi radar yang akan bakal disematkan ke Kawasaki Ninja H2 SX.

baca juga: Kapan Harus Mengganti Ban Motor? Ini Ciri-cirinya

Dilasnir dari RideApart, Kawasaki juga mengubah bentuk fairing, kaca depan, dan saluran udara agar lebih sesuai dengan tampilan keseluruhan di model baru. Pembaruan lainnya ditemukan pada bagian kokpit, yaitu sudah menggunakan instrumen digital yang lengkap.

Kawasaki H2 SX mengusung mesin berkapasitas 998cc. Sanggup memasok tenaga 310 dk (230 kW) 14.000 rpm. Motor ini menggunakan mesin 4-silinder DOHC 4-katup dengan pendingin cairan serta supercharged.

baca juga: Awal 2021 Rolls-Royce Motor Catatkan Peningkatan Penjualan 62 Persen

Soal sistem radar atau lidar, sejatinya Kawasaki bukan pabrikan motor pertama yang menggunakan teknologi ini. Sistem radar Bosch sendiri sudah terpasang di beberapa motor seperti BMW Motorrad, KTM, dan Ducati.

Editor: Ramadhani