Google Segera Luncurkan 3 Filter Baru untuk YouTube Kids

YouTube Kids
YouTube Kids (net)

KLIKPOSITIF - Google bakal segera merilis sejumlah filter baru di aplikasi YouTube Kids. Filter ini bakal menyaring konten yang lebih disesuaikan dengan umur anak.

Filter-filter baru ini diharapkan bakal membuat platform YouTube semakin kaya akan konten-konten khusus anak-anak dan remaja. YouTube kids sendiri adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Google khusus untuk anak-anak.

Melalui YouTube Kids, orangtua tidak perlu khawatir lagi anak-anak mereka menonton video yang tidak layak disaksikan oleh mereka. Hal ini karena konten-konten yang ada di YouTube kids sudah sesuai dan beriorientasi pada anak-anak dibawah 12 tahun.

baca juga: Ini Dia, 10 Daftar Ponsel dengan Kinerja Terbaik Versi Benchmark AnTuTu

Google juga telah mengumumkan bahwa YouTube kids juga bakal ramah digunakan untuk anak-anak usia diatas 12 tahun dengan merilis tiga filter baru di aplikasi ini. Ketiga filter tersebut adalah Explore, Explore More, dan Most of YouTube.

Explore adalah filter YouTube kids untuk anak-anak usia 9 tahun keatas yang menyajikan konten video edukasi dan hiburan ringan bagi anak-anak. Setelah itu ada filter Explore More yang berisi konten-konten video mirip dengan apa yang ada di filter Explore dan ditujukkan untuk anak-anak usia 13 tahun keatas.

Terakhir ada Most of Youtube yang menyediakan konten video untuk remaja dan kebanyakan adalah konten video YouTube pada umumnya namun dengan adanya beberapa macam batasan.

baca juga: Resmi Hadir, Fitur View Once WhatsApp Diluncurkan Pekan Ini

Editor: Ramadhani