Matic Bermesin 160cc Pertama di Indonesia Resmi Hadir di Sumbar

Peluncuran All New Honda PCX Secara Virtual di Main Dealer PT Hayati Pratama Mandiri
Peluncuran All New Honda PCX Secara Virtual di Main Dealer PT Hayati Pratama Mandiri (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Main dealer Honda Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri secara resmi menghadirkan varian baru dari Honda PCX . Motor matic kelas menengah ini hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 160 cc.

Kelahiran All New Honda PCX 160 cc ini secara langsung membuat motor itu menjadi matic pertama di Indonesia yang bermesin 160 cc. Selain mesin, motor ini juga dibalut dengan sejumlah perbaruan teknologi.

baca juga: Delapan Keluarga di Padang Ini Akan Menginap di Rumah Wali Kota

"Motor ini cukup revolusioner bagi kami, karena ini pertama kalinya honda ngeluarin motor 160 cc. Ini terobosan baru, bahkan di atas kapasitas mesin kompetitor," kata General Manager PT Hayati Pratama Mandiri , Hendri Faezal.

Hendri menjelaskan, kehadiran motor baru PCX ini untuk menjawab keinginan konsumen akan kebutuhan motor matic dengan mesin yang lebih besar.

baca juga: Andre Rosiade dan 9 Kepala Daerah di Sumbar Tindak Lanjuti Program ke Kementerian Perdagangan RI

Hal demikian pun dibuktikan dengan angka indent produk tersebut yang sudah mencapai 50 unit bahkan sebelum motor tersebut diluncurkan. Hendri menyebut, dengan angka pemesanan itu, menegaskan bahwa PCX memang motor matic yang ditunggu konsumen.

"Konsumen sudah mendapatkan informasi tentang produk ini, sebab kini sudah ada indent 50 unit, padahal belum dilaunching, dan mereka sudah bayar. itu disebabkan karena kemajuan teknologi di All New PCX ," sebut dia.

baca juga: Koperasi di Padang Ini Jual Sembako Murah

All New Honda PCX sendiri dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

baca juga: Dorong Pariwisata, Pemko Padang Panjang Berencana Bangun Muusem Kereta Api

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Honda Hayati memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) Sumatera Barat Rp 29.525.000,-untuk tipe CBS , Rp 32.985.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 42.055.000,- untuk tipe e:HEV.(*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa