Tingkatkan Fitur, Spotify Segara Hadirkan HiFi

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF - Spotify bakal segera menghadirkan fitur layanan HiFi dalam waktu dekat ini. Kabar ini diumumkan langsung oleh Spotify dalam acara virtual mereka yang bertajuk "Stream On"

Fitur Spotify HiFi ini bakal tersedia untuk pelanggan yang sudah berlangganan akses premium. Spotify HiFi renacanya akan dapat digunakan di platform Android dan iOS serta Spotify versi web. Fitur HiFi adalah sebuah fitur baru Spotify yang membuat pengguna dapat mendengarkan musik dengan kualitas terbaik atau sama persis dengan kualitas CD dari lagu yang didengarkan.

baca juga: Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Saat ini, semua koleksi lagu yang ada di Spotify hanya memiliki kualitas audio sebesar 320 Kbps (Kilobite per second) saja. Setelah fitur ini dirilis, pelanggan bakal dapat menikmati sajian lagu dengan kualitas audio diatas 320 Kbps atau biasa disebut kualitas audio lossless.

Tujuan dari Spotify merilis fitur ini adalah untuk masuk ke dalam persaingan layanan streaming musik lossless yang telah diisi oleh dua kompetitor besar yakni Amazon HD dan Tidal Masters. Spotify merilis sebuah video kolaborasi dengan Billie Eilish dan Finneas di akun YouTube resmi mereka guna menjelaskan tentang kualitas audio lossless dan fitur Spotify HiFi.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Spotify sendiri merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan streaming musik terbesar dan terpopuler di dunia dengan 345 juta pengguna aktif di seluruh belahan bumi.

Kepopuleran Spotify ini disebabkan karena ada banyaknya fitur-fitur eksklusif yang ditawarkan oleh mereka dan belum tentu ada di layanan streaming musik lain. Meskipun sudah memiliki banyak fitur, Spotify tetap tidak berhenti berkembang dan berinovasi agar semakin menjadi yang terdepan diantara yang lain.

baca juga: Sony Bakal Rilis Game Bikinannya di iPhone

Editor: Ramadhani