Gmail di iOS Resmi Dapat Lavel Privasi dari Google

Gmail
Gmail (net)

KLIKPOSITIF -Google akhirnya mencantumkan label privasi Apple App Store di Gmail iOS, setelah lebih dua tahun tertunda. Gmail menjadi aplikasi kedua Google yang diberi label privasi, setelah Youtube pada 13 Februari lalu.

Dengan adanya label privasi baru, pengguna bisa melihat advertiser pihak ketiga yang bekerja sama dengan Google serta beberapa analisis tentang aktivitas aplikasi Gmail. Selain itu, juga bisa mengetahui data personal apa saja yang akan diakses Google dari perangkat kita.

Sejak pertengahan Desember 2020, Apple mulai menerapkan label baru di aplikasi-aplikasi App Store untuk melindungi privasi pengguna sebelum mengunduh aplikasi tersebut. Lambatnya respon Google untuk melakukan update label privasi disebabkan oleh masa libur akhir tahun karyawan yang berlangsung dari akhir Desember hingga awal Januari.

Hal tersebut menyebabkan proses update label privasi menjadi sedikit lebih terlambat. Selain itu, Google masih berfokus pada pembenahan masalah dan bugs di beberapa fitur aplikasi versi iOS mereka.Google juga pernah membagikan catatan bahwa mereka membantah anggapan menunda update aplikasi untuk menghindari aturan label privasi dari Apple. Hingga kini, Google terus melakukan upaya untuk mempercepat penyematan label privasi di seluruh aplikasi versi iOS mereka.
Baca Juga

Editor: Ramadhani