Apple Kucurkan Dana 10 Juta Dolar untuk Aalat Uji Covid-19

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple diketahui telah membantu pemenuhan kebutuhan alat uji Covid-19. Sejak bulan April 2020, Apple memberikan dana sebesar 10 juta US Dollar kepada perusahaan alat medis COPAN Diagnostics.

Dilansir dari wesbsite resmi Apple .com, Apple , COPAN Diagnostics dan beberapa perusahaan berhasil mengirimkan lebih dari 15 juta alat uji COVID-19. Alat uji COVID-19 dikirimkan ke banyak rumah sakit di California, Wisconsin, Texas, dan beberapa negara bagian Amerika Serikat lainnya.

baca juga: Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

Tim yang terdiri dari Apple , COPAN, dan perusahaan lainnya mampu meningkatkan produksi alat uji hingga 4000% atau 40 kali lipat sejak bulan April tahun lalu. "Kami bangga dapat mendukung perusahaan COPAN yang memegang peran penting dalam melawan COVID-19 di Amerika Serikat", ujar Chief Operating Officier Apple Jeff Williiams di website resmi Apple .com.

Sejak awal pandemi, COPAN berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan alat uji COVID-19 dengan mempercepat timeline produksi dan pengiriman alat uji. Pada perkembangannya, COPAN membentuk sebuah tim yang terdiri 250 karyawan baru COPAN dan bekerja sama dengan teknisi dan product designer Apple .

baca juga: Google Segera Luncurkan 3 Filter Baru untuk YouTube Kids

Mereka bersama-sama membuka fasilitas baru dan menyiapkan supply chain medis baru untuk memenuhi kebutuhan uji COVID-19 di negara-negara bagian Amerika Serikat. Upaya Apple dalam membantu supplier medis dan instansi kesehatan untuk memberantas COVID-19 perlu kita apresiasi.

Editor: Ramadhani