Fitur Baru Twitter, DM dengan Pesan Suara

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter bakal segera merilis fitur terbarunya berupa fitur pesan suara melalui direct message (DM). Fitur terbaru Twitter ini kabarnya baru tersedia untuk perangkat yang menjalankan OS Android dan iOS.

Sementara untuk pengguna Twitter versi web belum akan dapat menggunakan fitur ini. Twitter sendiri telah mengembangkan fitur pesan suara sejak tahun lalu.

baca juga: Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

Menurut Twitter, fitur ini akan sangat berguna untuk mengekspresikan sebuah pesan dalam percakapan. Nantinya, pengguna tidak hanya akan dapat bertukar pesan berupa tulisan, tetapi juga pesan yang berupa audio atau suara.

Sementara terkait perilisan, Twitter dikabarkan belum akan merilis fitur ini secara global. Hanya akan ada beberapa negara saja yang berkesempatan untuk mencoba fitur terbaru ini dalam waktu dekat.

Beberapa negara yang berkesempatan menggunakan fitur tersebut adalah India, Brazil, dan Jepang. Sedangkan untuk perilisan di Indonesia dan negara-negara lain masih belum diketahui.

baca juga: Google Segera Luncurkan 3 Filter Baru untuk YouTube Kids

Melalui postingan resmi dari akun Twitter India, diketahui cara menggunakan fitur pesan suara di DM Twitter ini juga tidak jauh beda dengan fitur yang ada di sosial media lain. Berdasarkan postingan tersebut, pengguna cukup menekan tombol rekam yang tersedia di bagian pojok bawah kanan.Setelah itu pengguna dapat merekam suara dengan batas waktu sejumlah 140 detik. Bahkan sebelum dikirim, pengguna dapat mendengarkan terlebih dahulu hasil rekaman suara guna memastikan rekaman sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jadi, itulah beberapa informasi terkait fitur pesan suara yang bakal tersedia di Twitter. Meskipun tanggal perilisannya di Indonesia masih belum diketahui, perkembangan terbaru terkait fitur pesan suara Twitter ini tetap menjadi topik yang menarik untuk diikuti

baca juga: Update macOS Big Sur Terbaru Dirilis, Ini Masalah yang Diperbaiki

Editor: Ramadhani