TikTok Cash Diblokir Kominfo, TikTok Indonesia : Aktivitas Ini Sama Sekali Tidak Terafiliasi dengan TikTok

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - TikTok Indonesia angkat suara soal pemblokiran Tiktok Cash atau Tiktokcash yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) hari ini, Rabu (10/2/2021).

Chatrine Siswoyo selaku Head of Communications TikTok Indonesia menyatakan, situs TikTok Cash sama sekali tidak berafiliasi atau tidak berhubungan dengan situs resmi TikTok.

baca juga: TikTok Tingkatkan Durasi Videonya Jadi Tiga Kali Lipat

"Betul, (TikTok Cash) bukan termasuk dari TikTok ya," ujar Chatrine saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/2/2021).

Menurut Chatrine, isu TikTok Cash ini sudah pernah dikonfirmasi sejak Januari lalu. Melalui unggahan di akun Instagram, situs TikTok Cash sama sekali tidak berhubungan dengan TikTok Indonesia.

baca juga: Viral, Gadis Ini Berdoa Minta Pacar Dijawab Suara Petir Menggelegar

"Baru-baru ini, kami mengetahui ada situs web yang menggunakan nama TikTok dan meminta uang dari pengguna. Situs web, mitra, dan aktivitas ini sama sekali tidak terafiliasi dengan TikTok," tulis akun @tiktokfficialindonesia yang dilampirkan dalam foto pada Rabu (27/1/2021) lalu.

Dalam unggahan tersebut, pihak TikTok mengaku tidak pernah meminta uang dari para penggunanya. Mereka menyarankan agar pengguna berhati-hati dengan situs TikTok Cash tersebut.

baca juga: Viral Kuli Bangunan Cantik, Ternyata Tidak Hanya Jago Urusan Konstruksi

"TikTok berkomitmen untuk melindungi keamanan seluruh pengguna di komunitas kami," pungkas TikTok Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Kemkominfo telah memblokir situs Tiktok Cash yang menjanjikan uang setelah menonton video di platform TikTok.

baca juga: Ada TikTokers Sudutkan Konflik Israel Palestina, Melly Goeslaw: Mempermalukan Bangsa Sendiri

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi