Akan Banyak Ponsel Redmi dengan Kamera 108MP, Tertarik?

Redmi Note 9 Pro.
Redmi Note 9 Pro. (Dok Xiaomi Indonesia)

KLIKPOSITIF - Redmi Note 9 Pro 5G diluncurkan sebagai ponsel Redmi pertama dengan kamera 108MP. Itu mengejutkan, mengingat semua ponsel di seri Redmi K30 memiliki sensor utama 64MP.

Sekarang, Lu Weibing, General Manager Redmi, telah mengisyaratkan kedatangan lebih banyak ponsel Redmi dengan kamera 108MP.

baca juga: Xiaomi Indonesia Umumkan Seri Ponsel yang Harganya Naik Mulai Hari Ini, Harga Smart TV Turun

Melalui postingan di Weibo, Wibing memosting dirinya menyadari bahwa merek yang mempromosikan kamera ToF tidak lagi menyertakannya di perangkat mereka.

Sebenarnya, Xiaomi dan Redmi adalah satu dari sedikit perusahaan yang tidak mengikuti ToF - (Time of flight merupakan pengukuran waktu yang dibutuhkan oleh suatu benda, partikel, atau gelombang untuk menempuh jarak melalui suatu medium - jadi bisa dimaklumi mengapa dia secara tidak langsung menyebut mereka yang mendukung tren tersebut.

baca juga: Microsoft Rilis Ponsel Layar Lipat Surface Duo 2, Ini Harga dan Spesifikasinya

Dalam tweet yang sama, dilansir laman Gizmochina, Senin (1/2/2021), dia mengungkapkan bahwa lebih banyak ponsel yang dirilis tahun ini akan memiliki kamera 100MP.

Seri Redmi K40 telah dikonfirmasi untuk diluncurkan bulan depan dan sementara detail spesifikasi kamera untuk model mana pun belum muncul, setidaknya satu dari mereka mungkin memiliki kamera 108MP.

baca juga: Kecanduan Berselancar dengan Ponsel, Ingat 8 Masalah yang dapat Terjadi

Ada juga ponsel Redmi lain yang direncanakan untuk tahun ini, seperti smartphone gaming Redmi pertama dan seri Redmi Note 10 yang juga dapat diluncurkan dengan kamera utama 108MP.

Ponsel anggaran kemungkinan besar akan datang dengan sensor ISOCELL HM2, sementara model yang lebih mahal mungkin menampilkan kamera ISOCELL HM3 baru yang hadir di Samsung Galaxy S21 Ultra.

baca juga: Ini Dia, 10 Daftar Ponsel dengan Kinerja Terbaik Versi Benchmark AnTuTu

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi