Dilengkapi Teknologi Terbaru, Honda All New CBR 150 Resmi Hadir di Sumbar

Peluncuran Honda All New CBR150R
Peluncuran Honda All New CBR150R (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Main dealer sepeda motor Honda di Sumbar , PT Hayati Pratama Mandiri secara resmi telah meluncurkan varian terbaru dari CBR150R. Motor sport gahar ini hadir dengan sejumlah teknologi baru yang diklaim mampu memanjakan pengendara.

Momen peluncuran motor baru ini digelar secara virtual pada Sabtu, 30 Januari 2021 kemarin. Dengan dihadiri oleh jajaran manajemen PT Hayati dan sejumlah influencer Kota Padang, Honda All New CBR150R menjadi salah satu produk yang paling ditunggu masyarakat.

baca juga: Besok, Mensos Tri Rismaharini Dikabarkan Kunjungi Korban Longsor di Solsel

Sebab, menurut General Manager PT Hayati , Hendri Faezal, secara persentase, motor ini memiliki pangsa yang cukup bagus. "Untuk kelasnya, CBR150R memegang 60 persen pangsa konsumen," katanya.

Apalagi, kata dia varian terbaru dari Honda All New CBR150R ini tampil dengan design yang lebih gahar, teknologi pengoperasian yang lebih canggih yang menjawab keinginan masyarakat Indonesia akan kehadiran motor sport 150 cc yang dinamis.

baca juga: Hari ini 9 Orang Positif COVID-19, TP-PKK Tanah Datar Bagikan Masker Pada Warga

Motor Honda All New CBR150R lahir dengan mengusung konsep Total Control. Lewat produk ini, Honda ingin memberikan pengalaman berkendara yang aman sekaligus nyaman di atas motor sport ini dengan menyematkan teknologi assist/slipper clutch dan inverted front suspension.

Untuk teknologi assist/slipper clutch berfungsi sebagai kontrol traksi saat pengendara mengakselerasi dan mengdeakselerasi motor. Dipastikan, dengan teknologi ini, kemungkinan roda penggerak untuk selip sangat kecil. Apalagi, dengan teknologi ini, tuas kopling motor juga terasa lebih ringan.

baca juga: Kuota Premium dan Solar Subsidi Sumbar Bertambah, Pengamat: Bukti Kerja Nyata Andre Rosiade

Kemudian untuk inverted front suspension atau yang biasa dikenal dengan istilah upside-down front suspension membuat penampilan motor lebih gahar ala motor berbobot mesin besar.

Dengan suspensi teknologi ini, peredaman motor bekerja lebih maksimal dengan adanya keseimbangan antara daya dorong dan daya lontar suspensi di segala medan. Sehingga membuat laju motor terasa lebih stabil meskipun di jalan yang berbelok dalam kecepatan tinggi.

baca juga: Hj Asma Samik Ibrahim, Mantan Hakim Agung Asal Ranah Minang Tutup Usia

Di sisi lain, All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Honda Hayati memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.105.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 35.805.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.105.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 39.805.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.005.000. Harga berstatus On The Road wilayah Sumatera Barat.(*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa