Patenkan Teknlogi Baru, Apple Bakal Punya Keyboard dengan Layar Mini

ilustrasi: Paten keyboard baru Apple
ilustrasi: Paten keyboard baru Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple sedang mengembangkan keyboard dengan layar kecil di tiap tombolnya. Hal itu terungkap dalam paten terbaru Apple berjudul 'Electronic devices having keys with coheret fiber bundles'.

Dilansir dari MacRumors paten tersebut dikirim Apple ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Dijelaskan bahwa setiap tombol pada keyboard nantinya dapat terhubung ke sirkuit kontrol yang ada.

Sistem tersebut memungkinkan keyboard dikonfigurasi ulang dengan kebutuhan yang diinginkan pengguna. Dalam paten tersebut, salah contoh yang dikemukakan adalah keyboard dapat dikonfigurasikan ke dalam bahasa yang berbeda. Jadi, tombol-tombol pada keyboard bisa mempunyai fungsi berbeda sesuai dengan konfigurasi yang diatur.

Terdapat pula catatan yang menyebut bahwa tiap tombol pada keyboard dapat memberi feedback visual. Nantinya, dalam feedback tersebut akan ditampilkan status tombo keyboard yang sedang digunakan. Apabila dilihhat dari gambar dalam paten, keyboard ini dapat menjadi bagian dari laptop atau menjadi keyboard terpisah.

Beberapa waktu terakhir, Apple tampaknya sedang berminat untuk mengembangkan teknologi layar adaptif. Salah satu contoh nyatanya adalah Touch Bar yang ada di MacBook Pro.
Baca Juga

Editor: Ramadhani