Apple Siapkan Fitur Self Healing di Ponsel Lipatnya

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple berencana untuk menggarap iPhone Foldable dengan layar self healing. Informasi ini diketahui dari paten yang didaftarkan oleh perusahaan itu.

Dilansir dari Theverge dari keterangan di dalam paten itu, Apple menerangkan bahwa layar akan otomatis "menyembuhkan" diri jika terkena goresan. Agar dapat berjalan lancar, dibutuhkan tenaga panas, cahaya atau listrik yang dialirkan ke perangkat.

Di situ juga tertulis bahwa layar akan dilapisi dengan elastomer yang bisa mengembalikan bentuk perangkat menjadi seperti semula. Hal tersebut berguna untuk menjaga bagian dalam perangkat yang sensitif agar tetap terlindungi.

Paten ini merupakan rencana jangka panjang Apple yang tampaknya tidak akan diwujudkan dalam waktu dekat. Akan tetapi, terkait iPhone Foldable masih ada kemungkinan Apple bakal fokus ke sana. Pasalanya, sejumlah perusahaan pesaing, seperti Samsung dan Motorola sudah meluncurkan smartphone foldable.

Sebagai informasi, konsep layar self healing sebenarnya bukan hal baru dalam dunia smartphone. Sebelumnya, LG telah meluncurkan perangkat yang dilengkapi fitur tersebut , bernama LG G Flex pada 2013.

Baca Juga

Editor: Ramadhani