Setelah Apple dan Samsung, Kini Xioami Juga Tak Sertakan Charger dalam Pembelian Ponsel

Xioami
Xioami (net)

KLIKPOSITIF - Setelah langkah Apple yang tidak menyertakan charger dalam pembelian iPhone 12 diikuti oleh Samsung, kini giliran Xioami yang melakukan hal yang sama.

Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan memberikan aksesoris charger dalam paket penjualan Xiaomi Mi 11. Lei Jun selaku CEO Xiaomi menjelaskan hal tersebut dalam postingan terbarunya di sosial media Weibo.

Dia mengatakan bahwa kemasan dari produk Xiaomi Mi 11 akan dibuat lebih tipis dan tidak dilengkapi dengan charger. Alasannya adalah peduli lingkungan dan menurutnya para pengguna gadget sudah punya banyak charger di rumah yang mungkin saat ini tidak dipakai.Dalam peluncuran iPhone 12, Apple menjelaskan bahwa aksesoris Power Adapter dan EarPods sudah tidak lagi diberikan dalam kemasan penjualan.

Apple mengatakan bahwa para pengguna perangkat gadget kebanyakan sudah punya charger di rumah masing-masing. Alasan lain yang diberikan Apple adalah langkah ini masuk dalam upaya Apple menjadi perusahaan yang bebas limbah karbon di tahun 2030.

Baca Juga

Editor: Ramadhani