KTM dan Bajaj Garap Motor Bertenaga Besar untuk 2021

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Bajaj dan KTM akan bekerja sama memproduksi motor besar untuk 2021. Dilansir dari Gaadiwaadi, proyek ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Kedua pabrikan ini bakal mendirikan sebuah pusat penelitian dan pengembangan di Pune, India.

Di sana nantinya bakal dikembangkan motor dengan mesin 2 silinder 490cc. Motor ini dikabarkan akan dirilis tahun 2021 mendatang. Menurut laporan terbaru, KTM diharapkan akan memasok Bajaj dengan 100 persen penelitian dan pengembangan mesin 490cc baru. Sementara merek lain dari China, CFMoto, juga ikut kebagian mesin tersebut.

baca juga: Diperkuat Fitur Baru, New Pajero Sport Hadir Makin Sempurna

Bajaj tidak hanya dipercaya menjadi tim inti dalam mengembangkan mesin baru ini. Bajaj juga dituntut akan mengembangkan produksi mesin sendiri untuk pasar entry level, agar tidak memakan pangsa pasar KTM.

Nantinya, motor bermesin 490cc tersebut baru akan dipasarkan di India dan Thailand. Kolaborasi Bajaj dan KTM ini memang tidak hanya menghasilkan satu motor itu saja, namun mereka akan saling melengkapi dalam hal produksi.

baca juga: Jangan Salah Beli Mobil Bekas, Ini Tiga Kunci Mengetahui Mobil yang Pernah Kebanjiran

Pabrikan yang ada di Pune akan digunakan untuk produksi motor KTM 125 -390cc. Sedangkan ada juga merek Husqvarna dengan kode 250 dan 401 akan diproduksi di sana.

Editor: Ramadhani