Bos VW: Apple Ikut Produksi Mobil Listrik Bisa Ubah Industri

Apple Car
Apple Car (net)

KLIKPOSITIF - Herbert DiessKepala Eksekutif Volkswagen (VW) Group mengatakan rencana mobil listrik Apple akan mendorong perubahan lebih cepat dalam industri.

Komentar ini disampaikan Diess saat diwawancarai pekan ini soal laporan bahwa Apple akan meluncurkan mobil listrik nirawak dalam dekade ini. "Kami tak sabar menghadapi kompetitor baru yang jelas akan mendorong transformasi dalam industri kami dan membawa masuk keterampilan-keterampilan baru," kata Diess seperti dilansir dari Carscoops.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, perusahaan paling bernilai di dunia akan kembali berasal dari perusahaan mobilitas: bisa saja Tesla, Apple , atau Volkswagen," lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan bahwa Apple berencana meluncurkan mobil listrik, paling cepat pada 2024. Mobil listrik ini kabarnya akan menggunakan teknologi baterai baru yang bisa diisi ulang dengan lebih cepat dan memiliki jarak tempuh lebih jauh.

baca juga: Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

Kabar ini kemudian disusul oleh pengakuan Elon Musk, yang mengatakan bahwa ia pernah menawari Apple kesempatan untuk membeli Tesla dengan harga yang lebih murah. Sayang tawaran Musk itu ditolak mentah-mentah oleh Apple .

Editor: Ramadhani