Google Stop Produksi Speaker Pintar Google Home Max

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Google menghentikan produksi perangkat speaker pintar buatannya, Google Home Max. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat tersebut sudah tak lagi dijual di Google Store.

Dilansir dari The Verge, speaker pintar yang dirancang dengan suara berkualitas tinggi ini memang tidak lagi muncul di Google Store. Speaker dengan model putih dan hitam ini dinyatakan sudah habis. Meskipun produksi Google Home Max dihentikan, perusahaan masih berencana untuk mendukung perangkat tersebut.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Google akan memberikan pembaruan perangkat lunak hingga perbaikan sistem keamanan. "Pengguna Google Home Max saat ini tidak perlu khawatir karena mereka tidak akan melihat perubahan apapun dalam layanan yang disediakan speaker tersebut," jelas Juru Bicara Google .

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan suara yang hebat dan fitur home audio secara keseluruhan di semua produk yang mendukung Google Assistant," sambung juru bicara.

baca juga: Google Merayakan Ulang Tahun ke-90 Pelopor Batik Indonesia Go Tik Swan, Begini Kisahnya

Google Home Max ini diprediksi akan digantikan dengan speaker terbaru Google yang diluncurkan pada Oktober lalu, Nest Audio. Google Home Max sendiri diluncurkan pada Desember 2017. Di Indonesia, speaker ini diluncurkan dengan harga Rp 2,7 juta.

Editor: Ramadhani