Fitur Video Call dan Voice Call Versi Beta Tersedia di WhatsApp Desktop

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF - Fitur video call dan voice call sudah tersedia di WhatsApp desktop, demikian diwartakan Reuters Jumat (18/12/2020) melansir laporan dari blog teknologi WABetaInfo.

Meski demikian penting dicatat bahwa fitur video dan voice call di WhatsApp desktop ini masih dalam versi beta . Artinya, hanya segelintir orang yang saat bisa diizinkan oleh WhatsApp untuk menguji fitur baru tersebut.

baca juga: WhatsApp Plus, Cara Instal dan Kelebihanya

Dalam foto-foto yang disiarkan WABetaInfo terlihat bahwa tombol voice dan video call disematkan pada bagian atas laman WhatsApp desktop, di dekat ikon search atau pencarian yang berupa gambar kaca pembesar.

Sementara jika menerima panggilan, pengguna WhatsApp Desktop akan melihat window baru yang lebih kecil tempat ia bisa memilih untuk menerima atau menolak panggilan.

baca juga: Bakal Permudah Pengguna, WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Voice Note

Diduga fitur voice dan video call di WhatsApp desktop tersebut dikembangkan untuk menyaingi dominasi Zoom dan Google Meet di era pandemi Covid-19, yang memaksa banyak aktivitas dilakukan di rumah.

WhatsApp sendiri belum memberikan penjelasan soal fitur baru tersebut. Juga belum diketahui apakah fitur voice dan video call di WhatsApp Desktop itu akan diluncurkan ke semua pengguna atau tidak.

baca juga: WhatsApp Siapkan Aplikasi untuk iPad di macOS

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi