Mau Beli Mobil Bekas Bawah Rp 150 Juta? Ini Daftarnya

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Mobil bekas di Indonesia masih menjadi opsi menarik bagi sebagian calon pembeli kendaraan roda empat di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19. Apa lagi jelang libur panjang akhir tahun, mobil pribadi diperlukan untuk bepergian yang aman di tengah agar tak terpapar virus corona.

Namun dengan budget di bawah Rp 150 juta, mobil apa yang bisa dimiliki konsumen untuk persiapan libur panjang?

baca juga: Awal Maret, Harga Emas Batangan Berangsur Naik

Menurut Herjanto Kosasih, salah satu pedagang mobil bekas WTC Mangga Dua, salah satu bursa mobil seken terbesar di Jakarta, pilihan mobil di bawah Rp 150 jutaan cukup beragam.

"Banyak mobil di bawah Rp 150 juta. Yang pasti bisa dapat Toyota Calya atau Daihatsu Sigra," ujar Herjanto saat dihubungi Suara.com pekan ini.

baca juga: Penguatan Dolar Terus Tekan Harga Minyak Dunia

Terkait harga, dikatakan Herjanto, Calya dan Sigra dipatok mulai dari Rp 110 - 120 juta dengan tahun produksi 2018. Tapi kalau naik ke model multi purpose vehicle (MPV) bisa dapat Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

"Avanza dan Xenia juga dapat harga segitu. Tapi tahun produksinya lebih lama (2015-2016)," kata Herjanto.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

Sementara untuk mobil berdimensi kecil atau City Car. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bisa menjadi pilihan.

"City Car kaya Agya dan Ayla itu juga laku, karena memang orang menghindari kendaraan umum. Udah gitu kalau untuk pulang kampung, keluarga kecil juga masih bisa pakai," terang Herjanto.

baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Penjualan mobil bekas diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 20 Desember 2020. Pasalnya banyak masyarakat yang memilih untuk memanfaatkan libur panjang setelah tidak bisa pulang ke kampung halaman saat hari raya Lebaran tahun ini.

Editor: Eko Fajri