Trend Spotify Wrapped, Begini Cara Membuatnya

Spotify Wrapped
Spotify Wrapped (net)

KLIKPOSITIF - Spotify telah mengumumkan fitur tahunan yang paling ditunggu, Spotify Wrapped pada awal Desember. Fitur ini pun menjadi trend yang banyak digunakan oleh pengguna.

Fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi terkait pemakaian Spotify selama satu tahun ke belakang. Mulai dari lagu yang paling sering didengar, musisi yang paling sering diputar, hingga berapa lama waktu pengguna menggunakan aplikasi .

Pengguna juga bisa membagikan Spotify Wrapped masing-masing ke media sosialnya. Ini adalah unsur yang disukai oleh para pengguna. Bagaimana caranya? Berikut panduannya:

baca juga: Apa Itu Alat Pacu Jantung Listrik Untuk Pasien Bradikardia? Yuk Kenali

Pastikan telah mengunduh aplikasi Spotify versi terbaru di perangkat yang dipakai. Kunjungi situs https://2020.byspotify.com/id dan klik tulisan 'Masuk untuk melihat Kilas Balikmu di 2020'.

Setelah itu pengguna akan diarahkan ke aplikasi yang sudah berada dalam tampilan 2020 Wrapped. Nanti akan muncul tulisan 'See how you listened in 2020'. Klik tulisan tersebut dan akan muncul hasil Spotify Wrapped 2020.

baca juga: Karena Kasus Ini, Pewaris Samsung Masuk Bui Lagi

Spotify Wrapped 2020 tampil dalam bentuk stories yang sekaligus memperkenalkan fitur terbaru dari aplikasi . Stories terdiri dari 16 slide dan mulai dari slide kedua hingga akhir, pengguna sudah bisa membagikan Spotify Wrapped 2020 dengan klik tulisan 'Share this story'.

Hanya perlu memilih ke media sosial mana Spotify Wrapped 2020 akan dibagikan. Perlu dicatat, Spotify Wrapped 2020 hanya bisa dinikmati oleh pengguna resmi saja.

baca juga: Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Editor: Ramadhani