Samsung Produksi Perangkat Mirip AirTags Punya Apple

Samsung
Samsung (net)

KLIKPOSITIF - Lagi-lagi Samsung disebut meniru langkah Apple dalam memproduksi produknya. Perusahaan asal Korea Selatan itu saat ini dikabarkan sedang mengembangkan produk baru bernama Galaxy Smart Tag.

Dari namanya saja produk ini sangat mirip dengan produk Apple yakni AirTags. AirTags adalah sebuah aksesoris bluetooth tracker yang memiliki fitur pelacakan untuk benda sehari-hari, macam tas, kunci, dompet, dan lain sebagainya.

Namun, Apple tampaknya akan tertinggal dari Samsung perihal aksesoris tersebut. Pasalnya, Galaxy Smart Tag saat ini sudah muncul di sertifikasi POSTEL dengan nomor model EI-T5300. Artinya, perangkat tersebut tak lama lagi akan resmi diluncurkan dan tersedia di Indonesia.Beberapa pihak berspekulasi, kalau Galaxy Smart Tag dilengkapi dengan teknologi ultra-wideband. Sedangkan AirTags, menggunakan teknologi U1 ultra-wideband yang ada di iPhone 11 series. Selain Galaxy Smart Tag, di laman sertifikasi POSTEL juga tertera produk Samsung lain yang cukup menari, yaitu Galaxy Buds Pro.

Seri terbaru dari TWS Samsung yang tentunya akan jadi pesain AirPods Pro generasi kedua. Lagi-lagi, Apple kembali tertinggal karena AirPods Pro generasi kedua juga masih hanya sekedar rumor.

Baca Juga

Editor: Ramadhani