Instagram dan Messenger Mendapat Update Sejumlah Fitur

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram dan Messenger mendapat sentuhan baru dari Facebook. Pertama, ada tema spesial boyband Korea Selatan, BTS untuk kolom chat di kedua layanan tersebut.

Dibalut dengan nuansa ungu yang cukup kental, tema spesial ini menghadirkan 7 member BTS dalam bentuk TinyTAN. TinyTAN merupakan sebutan untuk tampilan animasi dari ketujuh member BTS.

baca juga: Apa Itu Alat Pacu Jantung Listrik Untuk Pasien Bradikardia? Yuk Kenali

Dalam tema spesial BTS, pengguna Instagram dan Facebook dapat mengekspresikan diri lewat emoji TinyTAN. Mereka juga bisa membagikan lagu favorit dan mengkustomisasi emoji reactions dengan animasi tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini pengguna harus lakukan update aplikasi terlebih dahulu lewat Google Play (Android) atau App Store (iOS). Kemudian, masuk ke menu pengaturan chat yang ada di Instagram atau Messenger. Masuk ke menu Theme, lalu pilih TinyTAN. Kini, tema spesial BTS pun sudah aktif di kolom chat yang diatur.

baca juga: Karena Kasus Ini, Pewaris Samsung Masuk Bui Lagi

Berikutnya, ada Watch Together yang memungkinkan pengguna Instagram atau Messenger menonton beragam konten video saat sedang melakukan panggilan video. Mulai dari IGTV, Reels, dan beragam konten video lainnya bisa disaksikan bersama-sama.

Fitur ketiga yang juga dihadirkan Facebook untuk Instagram dan Messenger adalah Vanish Mode. Pesan yang dikirim dalam kolom chat bisa terhapus secara otomatis dalam kurun waktu tertentu apabila Vanish Mode diaktifkan. Selain itu, pengguna juga akan diberi pemberitahuan jika seseorang melakukan screenshot pada kolom chat. Seluruh fitur baru tersebut sudah tersedia dan dapat dinikmati oleh pengguna di seluruh dunia

baca juga: Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Editor: Ramadhani