Penuhi Permintaan Konsumen, Main Dealer Hayati Luncurkan Honda New Scoopy

Honda All New Scoopy
Honda All New Scoopy (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Main dealer Honda PT Hayati Pratama Mandiri secara resmi telah meluncurkan varian terbaru dari motor Scoopy. Hadir untuk memenuhi permintaan konsumen, motor All New Scoopy ini tampil dengan 4 varian sekaligus.

Unit Sales dan Distribution Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Doni Hendra mengatakan, selama pandemi yang berlangsung sejak bulan Maret lalu, permintaan pasar terhadap Scoopy cukup tinggi.

baca juga: Marquez Akan Jalani Operasi Lagi, Ada Kemungkinan Makin Lama kembali Balapan 2021

"Permintaan yang tinggi ini menjadi pertimbangan Astra Honda Motor ( AHM ) untuk mengeluarkan varian terbaru dari Scoopy, sementara produk matic lainnya dihentikan dulu," katanya pada Jumat, 20 November 2020 siang.

Ia menjelaskan, selain memenuhi permintaan pasar, kehadiran All New Scoopy ini dijadikan sebagai produk untuk bertahan di tengah resesi ekonomi akibat Covid-19. "Scoopy masih jadi produk favorit, dan ini adalah peluang bagi kami untuk bertahan di tengah resesi," ujar dia.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Menurut catatan, Doni menyebutkan, penjualan motor Scoopy pada sebelum pandemi mencapai 700-800 unit perbulannya, kemudian ada peningkatan pada bulan Juli hingga Oktober dengan angka 1.300-1.500 unit perbulan.

"Kami berharap kehadiran All New Scoopy ini bisa menjawab permintaan pasar dengan target yang sama dengan periode Juli-Oktober lalu," jelas Doni.

baca juga: Digeser Carl Cruthlow Sebagai Tets Rider Yahama, Ini Kata Lorenzo

Khusus untuk All New Scoopy ini, PT Hayati Pratama Mandiri memberikan paket bundling untuk pembelian di bulan Desember. "Setiap konsumen yang membeli motor ini dengan cara kredit di bulan Desember akan mendapatkan tambahan aksesoris motor secara gratis. Khusus konsumen kredit saja," paparnya.

Motor All New Scoopy sendiri hadir dengan empat varian terbaru yakni Stylish, Prestige, Sporty dan Fashion. Keempat ini tampil dengan warna dan corak yang berbeda sehingga memberikan kesan yang lebih atraktif pada motor.

baca juga: MotoGP 2020 Berakhir, Berikut 7 Catatan Menarik Tahun Penuh Kejutan Ini

Untuk dapur pacu, All New Scoopy masih menerapkan mesin 110 cc, hanya saja untuk empat varian ini diklaim sudah lebih ringan 3-5 persen dengan penerapan rangka ESAF pada bangunan motor.

Dengan bobot yang lebih ringan, tenaga yang dihasil Scoopy tentu juga lebih besar. Hanya saja konsumsi bahan bakarnya dinilai lebih irit dengan persentase 1 liter bahan bakar untuk 59 kilometer.

Khusus varian Stylish dan Prestige, Honda menerapkan teknologi Keyless pada dua varian ini, sedangkan untuk Fashion dan Sporty masih menggunakan kunci konvensional untuk mengoperasikan motor.

Di sisi lain, keempat varian ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas pengisian daya telepon genggam yang menerapkan konsep pengisian menggunakan adaptor langsung, bukan lagi USB port.

Terkait harga, All New Scoopy dibanderol dengan harga Rp19.960.000 untuk varian Stylish dan Prestige. Sedangkan untuk Sporty dan Fashion RpRp19.160.000.(*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa