iPhone 12 Series Dilaporkan Alami Masalah Pada Layar

iPhone 12 Series
iPhone 12 Series (net)

KLIKPOSITIF - Sejumlah pengguna iPhone 12 Series mengatakan bahwa layar perangkat kerap kali berkedap-kedip saat digunakan. Ada juga yang mengalami layar berubah jadi warna hijau dan abu-abu atau variasi pencahayaan lainnya.

Keluhan tersebut disampaikan pengguna melalui forum MacRumors dan komunitas Apple Support. Permasalahan layar dialami oleh seri iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Menurut laporan pengguna, masalah muncul ketika tingkat kecerahan perangkat diatur ke angka 90%. Hal ini terjadi setelah mereka melakukan update sistem operasi ke iOS 14.1 dan iOS 14.2.

Apple langsung memberikan tanggapannya. Dalam dokumen internal perusahaan, Apple mengakui adanya masalah layar yang dialami iPhone 12 Series. Saat ini, Apple sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari masalah tersebut.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Perusahaan telah menyarankan para teknisi untuk tidak memberikan layanan yang bisa berdampak pada iPhone. Apple juga mengimbau kepada pengguna agar tetap melakukan update iOS ke versi terbaru, selagi masalah diselidiki.

Meski tidak disampaikan secara langsung, Apple yakin akan menyelesaikan masalah layar pada update iOS 14 berikutnya. Ini bukan kali pertama iPhone mengalami masalah layar yang berubah warna jadi hijau.

baca juga: Clubhouse Kini Tersedia untuk Pengguna Android

Sebelumnya, iPhone 11 Series juga sempat diterpa masalah serupa beberapa waktu lalu. Apple pun dengan sigap berhasil menyelesaikan masalah pada update sistem operasi terbaru

Editor: Ramadhani