Google Beri Update Baru untuk macOS Big Sur

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Google meluncurkan update web browser Chrome ke versi 87.0.4280.66 untuk macOS Big Sur. Terdapat sejumlah pembaruan yang dihadirkan Google pada update kali ini.

Seperti misalnya ikon baru yang lebih menyesuaikan dengan tampilan macOS Big Sur. Ikon baru Chorome kali ini menambahkan background berwarna putih yang sebelumnya tidak ada.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Google juga meningkatkan performa dengan mengurangi penggunaan CPU. Tab yang berjalan secara background kini tidak lagi menyerap pemakaian CPU yang terlalu sering. Hal tersebut juga berpengaruh pada pengelolaan sumber daya sehingga baterai jadi lebih irit denga masa pakai 1,25 jam lebih baik.

Google juga mengklaim kalau kinerja Chrome dalam versi baru ini 25% lebih cepat dan load halaman 7% lebih kencang. Terdapat pula fitur baru yang memudahkan pengguna menghapus history browser langsung dari address bar.

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

Pengguna bisa melakukan penelusuran terhadap tab yang sudah dibuka. Selain update untuk macOS Big Sur, Goggle telah menyediakan optimasi Chorem di Apple M1. Bagi pengguna Mac dengan CPU Apple M1, dapat mengunduh Chrome versi optimasi tersebut.

Dengan versi ini, Chrome akan berjalan dengan kinerja yang lebih baik, menyesuaikan CPU Apple M1. Pengguna dapat masuk ke System Preferences, lalu masuk ke menu Security & Privacy.

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

Klik menu Privacy, diikuti dengan pilih Bluetooth. Setelah itu, klik ikon + dan pilih Google Chrome, dan restart aplikasi . Alternatif lain, pengguna bisa mengunsuh Goole Chrome yang sudah dioptimasi melalui situs resmi Google .

Editor: Ramadhani