GPX Drone, Pemain Baru di Segmen Skuter Matik Bermesin Besar

GPX Drone
GPX Drone (net)

KLIKPOSITIF - Satu lagi skuter matik bermesin besar hadir untuk meramaikan persaingan di kelas ini. Sebuah motor matik bernama GPX Drone telah dirilis sebagai kompetitor Yamaha NMAX.

Dilansir dari Greatbiker, motor yang dirakit perusahaan asal Thailand yang bekerja sama dengan SYM, perusahaan asal Taiwan. Kehadiran motor ini pastinya akan mengusik keberadaan Yamaha NMAX dan Honda PCX. Dari sisi desain, motor ini tampak berbeda dari NMAX dan PCX. Terlihat banyak sudut tajam pada bagian bodinya.

Sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram depan dan belakang serta ada fitur keamanan ABS. Tak lupa sebagai ciri khas skutik premium, terdapat windshield cukup canggih, yang bisa diatur ketinggian dan sudutnya.

Dari sektor dapur pacu, memang pabrikan belum membocorkan lebih. Tapi beberapa media sudah menerka kalau motor ini bakal menggunakan mesin berkapasitas 150 cc hingga 200 cc. Hanya saja motor ini belum akan dirilis di Indonesia, melainkan di Thailand. Harganya pun terbilang cukup terjangkau, yakni hanya 60-70 Baht Thailand atau setara Rp 28-32 juta.

Baca Juga

Editor: Ramadhani