iOS dan iPadOS dapat Pembaruan Anyar, Ini Sejumlah Fiturnya

iOS 14
iOS 14 (net)

KLIKPOSITIF - iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 yang merupakan update terbaru dari Apple telah tersedia untuk pengguna umum. Update ini hadir setelah beberapa versi iOS 14.2 Beta yang rilis sebelumnya.

Untuk mengunduh update ini, silakan masuk ke Settings - General - Software Update dan mengunduh update iOS 14.2. Cara lain yang dapat dilakukan adalah menggunakan iTunes dengan menu Update atau Restore.

baca juga: Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Berikut ini daftar fitur baru di iOS 14.2 atau iPadOS 14.2:

Lebih dari 100 emoji baru, meliputi hewan, makanan, wajah, objek perabotan rumah tangga, instrumen musik, emoji dengan gender merata, dan lainnya. Delapan wallpaper baru dalam versi mode terang dan gelap. Magnifier dapat mendeteksi orang di sekitar dan melaporkan jarak mereka menggunakan sensor LiDAR yang terdapat di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

baca juga: Apple Rilis Update Terbaru, Ada iOS dan iPadOS 14,3

Dukungan Leather Sleeve untuk iPhone 12 series dengan MagSafe. Pengisian daya baterai yang dioptimalkan untuk AirPods agar dapat memperlambat penurunan masa pakai baterai dengan mengurangi waktu yang dihabiskan AirPods dalam kondisi terisi penuh. Pemberitahuan level audio headphone untuk memperingatkan pengguna saat level audio dapat memengaruhi pendengaran.

Kontrol AirPlay baru untuk streaming konten hiburan di seluruh penjuru rumah. Dukungan Interkom dengan HomePod dan HomePod mini menggunakan iPhone, iPad, Apple Watch, AirPods, dan CarPlay. Kemampuan untuk menghubungkan HomePod ke Apple TV 4K untuk audio stereo, bunyi lingkup, dan Dolby Atmos.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Lindungi Data Masyarakat Terkait Aturan Baru WA

Pilihan untuk menyediakan statistik mengenai Exposure Notifications, tanpa mengidentifikasi pengguna, ke Lembaga Kesehatan Berwenang yang berpartisipasi.

Selain fitur baru, update iOS 14.2 juga membawa beragam perbaikan penting. Mulai dari masalah susunan aplikasi di Home, kamera gelap saat fitur Camera dibuka, gagal memasukkan Passcode Lock karena keyboard error, dan lain sebagainya.

baca juga: Kebijakan Baru WhatsApp, Pengguna Banyak Kecewa dan Migrasi ke Signal

Editor: Ramadhani