Fitur Baru WhatsApp Bisa Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang dikirim secara otomatis.

Nantinya, pesan tersebut akan otomatis terhapus setelah tujuh hari dikirim. Baik dalam keadaan sudah dibaca atau belum, jika lewat dari tujuh hari, pesan tetap dihapus.

baca juga: Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Dilansir dari TechCrunch pihak WhatsApp tetap memantau feedback dari pengguna terkait kehadiran fitur tersebut. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bakal ada perubahan, seperti penambahan batas waktu misalnya.

Kategori pesan yang terhapus tidak hanya dalam bentuk teks, melainkan foto dan video juga. Cara untuk menggunakan fitur hapus pesan otomatis ini terbilang mudah.

Pertama, harus lakukan update aplikasi terlebih dahulu melalui App Store. Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih kontak, dan masuk ke profilenya. Setelah itu cari tulisan Disappearing Messages, dan klik toogle On.

baca juga: Apple Rilis Update Terbaru, Ada iOS dan iPadOS 14,3

Maka fitur hapus pesan secara otomatis telah resmi aktif pada kontak yang dipilih.Fitur baru WhatsApp akan segera tersedia di perangkat iOS dan Android dalam beberapa pekan lagi.

Editor: Ramadhani