Beri Update Pada Fitur Live, Ini Perubahan Baru di Instagram

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram merilis update yang fokus pada fitur live di Instagram. Setidaknya, ada tiga pembaruan yang dihadirkan Instagram ke dalam fitur tersebut.

Pertama, terdapat fitur Archive yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan hasil live pengguna. Nantinya, setiap selesai melakukan live, video hasil live akan otomatis tersimpan ke Archive.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Video tersebut bisa diunduh ke perangkat atau diunggah ke IGTV oleh pengguna. Hasil video live tidak tersimpan selamanya di fitur Archive, pihak Instagram menuturkan video akan otomatis terhapus setelah 30 hari.

Fitur baru berikutnya yang dihadirkan Instagram adalah tambahan limit waktu live. kini pengguna bisa dengan leluasa melakukan live di Instagram hingga 4 jam lamanya.

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

Sebelumnya, Instagram membatasi waktu live untuk pengguna hanya sampai 60 menit saja. Penambahan waktu ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk berkreasi lebih lama saat sedang live.

Terakhir, Instagram menambahkan sesi 'Live Now' di aplikasi IGTV dan kolom Explore. Pihak Instagram mengungkapkan, dengan sesi tersebut, pengguna bisa menemukan lebih banyak konten live.

Editor: Ramadhani