Fitur Canggih ColorOS 11 yang Bisa Jadi Andalan Para Gamers

ColorOS 11
ColorOS 11 (Ist)

KLIKPOSITIF - Kualitas mobile game yang terus meningkat, mendorong Oppo sebagai penyedia sistem operasi, menghadirkan ColorOS yang menawarkan berbagai fitur unggulan untuk kenyamanan pengguna ketika bermain game di smartphone mereka. Dalam pengembangannya, Oppo melakukan tiga tahap versi beta Android 11 yang meliputi perencanaan, pengembangan, dan pengujian untuk meningkatkan pengadopsian dan mengatasi potensi adanya bug.

"Hal ini kami lakukan guna memastikan bahwa ColorOS 11 telah stabil dan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna," ujar International PR Manager, ColorOS, Ricca Huang secara eksklusif kepada Suara.com, belum lama ini.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Selama beberapa tahun terakhir, Oppo berfokus pada pemecahan perangkat lunak yang memungkinkan kode dari setiap bagian, menjadi lebih independen untuk mencapai efek plug-and-play.

Frame rate yang tinggi pada smartphone, dapat memberikan pengalaman lebih mulus kepada pengguna. Teknologi dari Oppo yakni UI First, mengidentifikasi aplikasi yang sedang aktif berjalan dan tugas terkait, serta memprioritaskan penjadwalan, dan alokasi sumber daya untuk kegiatan dan aplikasi yang sedang berjalan.

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

Melalui data dikumpulkan dari tes laboratorium Oppo, hal ini mengarah pada peningkatan 15 persen dari kelancaran sistem secara keseluruhan, meningkatkan pemanfaatan RAM hingga 45 persen, tingkat respons sebesar 32 persen dan stabilitas frame rate sebesar 17 persen. Dengan Quantum Animation pada ColorOS 11, yang menjadikan animasi lebih responsif dan intuitif secara visual, diyakini Anda dapat merasakan performa smartphone yang lebih mulus.

"Selain itu, kami juga memiliki serangkaian dukungan solusi teknologi mulai dari Hyper Boost 3.0, AI App Preloading hingga Super Power Saving Mode, yang membantu menambah kecepatan rata-rata buka aplikasi lebih dari 23 persen, meningkatkan penggunaan CPU hingga 30 persen, dan mengurangi konsumsi daya smartphone hingga 12 persen," terangnya.

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

Sementara itu, berbagai fitur apik dari ColorOS 11 ini menunjang para gamers untuk mendapat pengalaman menarik. Hyper Boost 3.0 di ColorOS 11 dioptimalkan untuk menangani masalah panas berlebih dan pengurasan baterai dengan lebih baik.

The Smart Resource Allocation semakin dioptimalkan yang mencakup strategi alokasi cerdas, kontrol sumber daya terpadu, dan pengoptimalan dalam skenario daya khusus dan rendah. Hasilnya, pemakaian CPU meningkat hingga 30 persen dan konsumsi daya ponsel turun sebanyak 12 persen. Pengaturan suhu ponsel juga telah ditingkatkan.

baca juga: Ini Salah Satu Aplikasi Cari Teman di Indonesia dan Luar Negeri yang Lagi Hits

Beberapa fitur ke ColorOS 11 juga sudah ditambahkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. Dengan Gamer Mode di ColorOS 11, pengguna dapat sepenuhnya terlena dalam game karena Gamer Mode memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol telepon.

"Kami tahu bahwa saat bermain game, sentuhan tidak responsif pada layar sangat mengganggu," ujarnya.

Editor: Fitria Marlina