Bos Honda Bandingkan Alex Marquez dengan Jorge Lorenzo, Cocok Mana?

Alex Marquez
Alex Marquez (Ist)

KLIKPOSITIF - Performa Alex Marquez akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bahkan bos Repsol Honda, Alberto Puig pun memberi pujian kepada dirinya. Bahkan Alberto Puig pun menjawab semua sindiran kalau motor Honda dibuat hanya untuk Marc Marquez saja.

"Dia mulai memahami bagaimana motor dikendarai dan hanya dengan tujuh atau delapan balapan dia sudah naik podium. Ini menunjukkan bahwa sepeda tidak seburuk yang dikatakan orang," jelas Puig dikutip dari DAZN.

baca juga: Bermasalah, Toyota Supra dan BMW Z4 Kena Recall

Puig pun lalu berbicara tentang mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Ia menilai kalau Lorenzo terlihat sulit mengendarai motor Honda.

Di musim 2019 lalu, ia tak pernah memenangi race. Jangankan masuk tiga besar. Menembus masuk 10 pebalap terdepan saja dia tak mampu melakukannya. Hasil terbaik Lorenzo adalah posisi 11 di Prancis.

baca juga: Industri Otomotif Jerman Dapat Suntikan Dana Puluhan Triliun dari Pemerintah

"Alex dalam waktu yang sangat singkat telah mengambil langkah yang mengerikan dan mengendarai sepeda motor yang, begitu Anda memahaminya, Anda dapat membuatnya melaju dengan cepat dan ia melakukannya,"

"Ada pebalap yang, misalnya, tahun lalu, pebalap hebat, jika bukan salah satu yang terbaik dalam sejarah, seperti Jorge Lorenzo, tidak mampu memahami motornya dan itulah mengapa sulit baginya untuk mengambil langkah," tambah Puig.

baca juga: Motor Honda Mendiang Simoncelli Dilego Ratusan Juta Rupiah

Editor: Fitria Marlina