Honda Berpeluang Produksi Motor Adventur di Bawah 250 CC

Honda
Honda (net)

KLIKPOSITIF - Honda dikabarkan bakal merancang motor adventure kelas pemula untuk pasar India. CEO HMSI ( Honda Motorcycle & Scooter India), Atsushi Ogata, mengatakan bahwa motor tersebut bakal berkapasitas di bawah 250 cc dengan basis yang sama dengan Honda Hornet 2.0.

"Versi adventure ini akan mengusung kapasitas 200cc atau 160 cc, ada kemungkinan opsi untuk versi crossocer dan off road juga. Di Asia tenggara mereka punya CRF, jadi kenapa tidak?" kata Ogata.

baca juga: Bermasalah, Toyota Supra dan BMW Z4 Kena Recall

Namun, mereka masih belum ambil keputusan bulat mengenai genre motor yang akan diusung. Apakah bakal menjadi adventure, atau off road murni. Waktu peluncuran motor tersebut juga masih belum jelas, tetapi diduga hal itu akan terjadi tak lama lagi mengingat kebiasaan pabrikan yang tak akan gembar-gembor sebelum pengembangan produk tersebut berjalan.

Di Indonesia sendiri Honda telah menghadirkan CRF150L yang menjadi penantang dari Kawasaki KLX 150 dan juga Yamaha WR155. Namun, untuk segmen motor adventure, ketiga pabrikan Jepang tersebut masih absen.

baca juga: Industri Otomotif Jerman Dapat Suntikan Dana Puluhan Triliun dari Pemerintah

Editor: Ramadhani