Twitter Perbarui Cara Retweet, Ini Alasannya

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter memberikan pembaruan pada fitur Retweet. Akun Twitter Support dan Twitter Indonesia membagikan cuitan bahwa fitur ini dibuat untuk memastikan pengguna memahami konteks dan konten dari sebuah cuitan, sebelum dibagikan dengan fitur Retweet.

Twitter Support sebelumnya juga menjelaskan bahwa fitur ini hanya akan bersifat sementara. Fitur ini dibuat untuk pendekatan Twitter dalam membatasi penyebaran informasi yang menyesatkan, selama #Election2020 alias pemilihan umum di Amerika Serikat.

Pengguna masih bisa tetap menggunakan fitur Retweet seperti dulu. Bedanya adalah kini caranya sedikit lebih panjang. Yaitu tekan ikon RT, setelah itu tampilan akan beralih ke jendela Retweet with Quote. Tanpa menuliskan komentar apapun, silakan tekan Retweet di kanan atas.

Fitur ini sekarang sudah tersedia di Twitter for iOS, Twitter.com dan cara akses Twitter lainnya. Twitter belum menjelaskan hingga kapan skema baru Retweet ini akan digunakan mengingat penyebutan bahwa cara ini hanya akan diberikan secara sementara.

Selama ini Retweet dapat diakses secara cepat dengan menekan tombol panah 2 arah memutar untuk membagikan konten kepada Followers. Dengan Retweet, sebuah cuitan bisa ditemukan oleh lebih banyak orang atau istilah kerennya mendapatkan efek amplifikasi.
Baca Juga

Editor: Ramadhani