Fitur Ini Bikin Google Pixel Berbeda dengan Android Biasa

Google Pixel XL
Google Pixel XL (Technobuffalo)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Google Pixel hadir dengan sistem operasi Android Nougtat terbaru, yakni 7.1 dengan rancangan khusus. Tentunya Google Pixel memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan perangkat Android lainnya.

Salah satu kelebihan ponsel Google sejak zaman Nexus adalah sistem operasi yang selalu up to date. Dikutip dari Ubergizmo, Senin 10 Oktober 2016 Google Pixel akan hadir dengan fitur antara lain, Google Assistant, Daydream VR, Pixel Launcher, Pixel Camera, penyimpanan tanpa batas untuk foto dan video (penyimpanan cloud di Google Photos), Smart Storage, Customer Service 24 Jam, dan kemudahan memindahkan data.

baca juga: Layanan Google Photos Gratis Unlimited Dihapus

Banyak pihak yang mengatakan fitur tersebut hadir secara 'eksklusif' hanya untuk perangkat Google . Jadi meski update Android 7.1 mampir di perangkat Android lain, fitur di atas tidak akan ikut dihadirkan.

Google Pixel mempunyai layar AMOLED 5 inch 1080p dan Pixel XL 5,5 inch 1440p, dengan kapasitas baterai 2.770 mAh dan 3.450 mAh.

baca juga: Google Merayakan Ulang Tahun ke-90 Pelopor Batik Indonesia Go Tik Swan, Begini Kisahnya

Untuk otak pemrosesannya menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 821 dengan layar AMOLED, RAM 4 GB, USB-C, dan port audio 3,5 mm.  Dalam hal kamera, duo Pixel ini hadir dengan kamera 12 megapixel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan diafragma F/2.0.

Penulis: Qalbi Salim