BMW Berikan Sejumlah Fitur Baru Pada BMW R 1250 RT

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - BMW Motorrad menambahkan sejumlah fitur baru pada BMW R 1250 RT. Motor ini kini mendapat sejumlah peningkatan fitur sebagai pendukung berkendara, meski secara tampilan tidak berubah dari desain model sebelumnya.


"Dengan ditanamkannya teknologi mesin BMW Shiftcam, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan," ujar Project Manager BMW Motorrad, Harald Spagl.

baca juga: Bermasalah, Toyota Supra dan BMW Z4 Kena Recall

Pada fascia depan, lampu utama dengan imbuhan LED kini mendapat opsi Adaptive Turning Light. Dengan adanya teknologi tersebut, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

Fitur lainnya yang juga dikembangkan yaitu mode berkendara Eco yang menjadi peranti standar. Dengan adanya mode ini turut membantu pengendara mendapatkan efisiensi bahan bakar. Selain itu, untuk varian R 1250 RT Adventure baru dilengkapi Pro Riding Modes sebagai fitur tambahan.

baca juga: Industri Otomotif Jerman Dapat Suntikan Dana Puluhan Triliun dari Pemerintah

Ada komponen baru yang disematkan pada mode ini yakni MSR. Fitur ini berfungsi memberikan kestabilan saat terjadinya slip akibat rem berlebihan pada roda belakang. Kemudian ada fitur BMW Full Integral ABS Pro yang kini menjadi peranti standard. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan.

Fitur ini makin sempurna karena dipadukan dengan komponen ABS Pro. Ia mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis untuk memberikan pengereman yang sempurna.

baca juga: Kasus Covid-19 Capai Ratusan Ribu, Negara Ini Tak Wajibkan Pakai Masker di Angkutan Umum

BMW R 1250 RT juga dipasangkan layar berukuran 10,25 inci dan terintegrasi dengan peta navigasi, yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen untuk R 1250 RT.Hadirnya desain fairing depan baru, tampilan depan pun kini semakin dinamis sekaligus meningkatkan aerodinamika, namun tetap tidak mengganggu jarak pandang pengendara.

Tidak ada perubahan mesin, model ini masih mengandalkan mesin boxer dua silinder yang legendaris masih tersemat di balik rancang bangunnya yang kokoh namun nyaman.. Mesin 1.254 cc dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, telah memenuhi regulasi EURO5 di beberapa negara.

Editor: Ramadhani