PS5 Punya Fitur Kecepatan 120 FPS, Ini Daftar Game yang Mendukung

PS5
PS5 (net)

KLIKPOSITIF - Salah satu fitur unggulan yang dibawa PS5 adalah kemampuan bermain game dengan kecepatan 120 fps (frame-per-second). Spesifikasi lanjutan dari PS5 dan peningkatan tersebut membuat para pengembang game memiliki opsi untuk menargetkan 120 fps dalam game .

Dilansir dari Android Central, Senin (19/10/2020), ada beberapa game yang telah dikonfirmasi, setidaknya akan menampilkan opsi 120 fps dalam mode tertentu. Berikut daftar game PS5 yang mendukung 120 fps:

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

-Call of Duty: Black Ops Cold War, game ini telah mendukung resolusi 4K dan akan dirilis pada 13 November mendatang.

-Devil May Cry 5 Special Edition, selain 120 fps game ini mendukung resolusi 1080p dan akan dirilis pada November 2020.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

-Dirt 5, masih tidak diketahui berapa dukungan resolusi untuk game Dirt 5. Namun, game ini mendukung peningkatan secara gratis dan akan dirilis pada November 2020.

-Monster Boy and the Cursed Kingdom, sama seperti Call of Duty, game ini pun telah mendukung resolusi 4K. Walau telah dikonfirmasi memiliki fitur 120 fps, tanggal rilis game ini masih misterius.

baca juga: Clubhouse Kini Tersedia untuk Pengguna Android

- Rainbow Six Siege, game ini juga mendukung resolusi 4K dan dapat ditingkatkan secara gratis. Untuk tanggal rilis pun masih belum diketahui.

Beberapa pemain mungkin bertanya-tanya mengapa fitur 120 fps ditambahkan ke dalam dukungan PS5. Memainkan game pada 120 fps akan memberikan pengalaman bermain yang lebih lancar daripada pada 30 fps atau bahkan 60 fps.

Latensi masukan juga berkurang. Artinya, karakter dalam game dan lingkungan di sekitar game akan bereaksi lebih cepat. Sony akan merilis PS5 pada 12 November 2020 di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan beberapa negara lain. Perilisan konsol secara global akan dilakukan pada 19 November.

baca juga: Ini Dampak Perekonomian di Jakarta Akibat Kebijakan Larangan Mudik

Editor: Ramadhani