Melihat Fitur Canggih BMW R1250RT, Motor dengan Teknologi Radar

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - BMW telah meluncurkan sebuah motor touring mewah yang dibekali sederet fitur canggih. Dilansir dari MCN, Sabtu (17/10/2020), motor berjenis R1250RT ini merupakan motor kedua di dunia yang dibekali dengan radar, sebelumnya pabrikan yang melakukan langkah serupa adalah Ducati.

Radar tersbeut dikembangkan oleh perusahaan teknologi bernama Bosch. Ia dapat mendeteksi kendaraan dalam jarak 120 meter dan secara otomatis mengikuti, mendahului atau bahkan mengerem.Terdapat tiga pengaturan jarak yang dapat dipiilih, dengan kecepatan dari 29 km/jam sampai 160 km/jam.

Tak cuma itu, ia juga dibekali dengan panel instrumen TFT sebesar 10.25 inci yang dilengkapi dengan Bluetooth yang membuatnya bisa terkoneksi dengan ponsel. Bahkan ia juga dibekali dengan alat pengisi ulang tenaga ponsel secara nirkabel.

Masih ada sederet fitur lagi seperti riding mode, lampu LED adaptif yang bisa menyesuaikan arah sorot lampu dan juga BMW Motorrad Full Integral ABS Pro. Sayangnya harga motor ini masih belum diumbar ke publik.

Baca Juga

Editor: Ramadhani