Tak Sertakan Charger dalam Penjualan iPhone, Apple Panen Sindiran dari Pesaing

iPhone 12
iPhone 12 (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah mengambil keputusan untuk berhenti memberikan Power Adapter dan juga EarPods dalam paket penjualan iPhone 12. Hal ini dilakukan Apple untuk tujuan utama pengurangan emisi karbon demi menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, lewat rencana jangka panjang bebas karbon di tahun 2030.

Selain iPhone 12 series, kini semua perangkat iPhone terbaru di Apple .com juga mendapatkan aturan yang sama yaitu tidak ada EarPods dan charger dalam paket penjualan. Yaitu di iPhone 11, iPhone XR serta iPhone SE 2020. Hanya dalam waktu beberapa hari saja, keputusan Apple ini digunakan oleh Samsung selaku merek pesaing sebagai sindiran.

baca juga: Pengguna Keluhkan Jaringan 5G yang Bikin Baterai iPhone 12 Boros

Samsung membagikan postingan terbaru di akun Facebook resminya dengan tagline "Include with your galaxy" dan sebuah gambar USB-C Power Adapter. Samsung juga memberikan penjelasan bahwa ponsel Galaxy terbaru yang mereka jual memiliki kelebihan berupa layar 120Hz, kamera terbaik, baterai awet dan performa serta memori besar.

Selain di Facebook, Samsung juga menyindir Apple lewat Twitter. Cuitan yang dibagikan menjelaskan tentang teknologi 5G yang telah digunakan Samsung pada beberapa tipe gadget mereka.Sedangkan untuk Apple , baru iPhone 12 saja yang sudah mendukung 5G untuk tahun ini.

baca juga: Google Berikan Fitur Baru di Maps untuk Pesepeda

Sindiran serupa sebetulnya pernah dilakukan oleh Samsung untuk Apple pada setiap langkah besar yang dilakukan. Contohnya ketika iPhone 7 rilis, Apple menghapus Headphone Jack dan membuat dunia gadget menjadi ramai. Samsung sempat membuat iklan video sindiran untuk penggunaan aksesoris Lightning to Headphone Jack dari Apple . Namun di tahun berikutnya malah rival berat Apple ini melakukan hal yang sama dengan produk Galaxy A8 yang tidak menggunakan headphone jack.

Editor: Ramadhani