Honda Resmi Luncurkan Honda Forza 750

Honda Forza 750
Honda Forza 750 (net)

KLIKPOSITIF - Honda akhirnya merilis Honda Forza 750. Motor baru Honda ini digadang-gadang menjadi pesaing Yamaha TMAX DX.

Dilansir dari Visordown, Honda Forza 750 diklaim memiliki mesin yang cukup garang. Honda Forza 750 mengusung mesin 2 silinder berkapasitas 745 cc. Mesin ini hampir sama yang digunakan oleh X-ADV dan NC750X.

Mesin ini ternyata mampu memuntahkan tenaga hingga 58 dk dengan torsi 69 Nm. Transmisi kopling ganda atau Dual-Clutch 6-percepatan juga disematkan untuk mengalirkan tenaga dari mesin ke roda belakang.

baca juga: Hyundai Mengaku Merugi Akibat Recall

Dari segi desainnya, motor ini memiliki tampilan yang lebih sporti. Bahkan dimensinya terbilang cukup besar yakni 2.200 mm x 790 mm x 1.485 mm. Urusan fitur, Forza 750 sudah menggunakan panel instrumen digital berlayar TFT ukuran 5 inci dan dipadukan dengan sistem Honda Smartphone Voice Control.

Lalu pabrikan berlogo sayap ini juga menyematkan sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan empat mode berkendara yang bisa dipilih yakni Standard, Sport, Rain dan User.

baca juga: Nissan Tutup Pabrik Mobil di Indonesia, Rizal Ramli: Kok Malah Kabur?

Untuk harga, Honda belum merilis secara resmi. Namun banyak yang memperkirakan kalau motor ini harganya berkisar di sembilan ribu Poundsterling Inggris atau setara Rp 172,8 juta.

Editor: Ramadhani