Atasi Masalah Baterai Boros Apple Watch, Apple Rilis watchOS 7.0.2

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Untuk memperbaiki masalah baterai pada Apple Watch, Apple merilis update watchOS 7.0.2 untuk pengguna secara umum.

Ini merupakan update kedua watchOS 7 sejak resmi diluncurkan pada September lalu. Sebelumnya update watchOS 7 berfokus pada penyelesaian masalah bug yang dialami banyak pengguna.

baca juga: Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Dorong Vaksinasi Covid-19

Pada update kali ini Apple juga telah menyelesaikan beberapa masalah, selain bug. Berdasarkan keterangan yang disampaikan dalam catatan update watchOS 7.0.2, ada dua masalah utama yang sudah diselesaikan. Pertama, masalah baterai boros. Pengguna mengaku setelah melakukan update watchOS 7, baterai perangkatnya jadi lebih cepat habis.

Kini, setelah melakukan update ke watchOS 7.0.2, pengguna dipastikan tidak akan mengalami masalah serupa. Kemudian, masalah kedua yang sudah diperbaiki Apple adalah terkait fitur ECG. Sejumlah pengguna kabarnya tidak dapat mengakses fitur ECG di perangkatnya setelah update watchOS 7.

baca juga: Sony Bakal Rilis Game Bikinannya di iPhone

Padahal, mereka berada di wilayah yang menghadirkan dukungan terhadap fitur tersebut. Hal itu, tentu sangat merugikan. Sebab, ECG merupakan salah satu fitur unggulan dari Apple Watch. Namun, Apple memastikan kini masalah tersebut sudah diatasi di watchOS 7.0.2.

Editor: Ramadhani